Rabu, 28 November 2012

Cara Membuat Background Undangan Pernikahan

Step 1

Download template pattern undangan yang ada Disini.

Step 2

Buat dokumen baru sesuai dengan ukuran undangan pernikahan. Klik Menu File > New atau tekan shortcut keyboard Ctrl N. Kemudian klik menu Layer > New > Layer. Namai layer tersebut dengan nama Background Image, tekan OK.

Step 3

Warnai layer tersebut dengan warna apa saja, sesuai yang Anda inginkan. Saya memilih warna merah tua # 560404 yang berkesan glamour dan jadul. Cranya tekan menu Edit > Fill > Color. Ganti #… menjadi #560404 atau tekan pada warna yang Anda inginkan.
Membuat Background Undangan Pernikahan

Step 4

Double klik file *.pat untuk memasukkan pattern ke dalam phtoshop. Langkah ini akan membuka adobe photoshop secara otomatis, apapun versinya. Jika tidak langsung membuka otomatis, maka load pattern tersebut secara manual. Caranya klik Menu Edit > Preset manager. Pilih Pattern, kemudian tekan tombol load. Cari dimana pattern yang sudah Anda download sebelumnya. Akhiri dengan Menekan OK.
Background Undangan Pernikahan

Step 5

Klik kanan pada layer background images yang sudah kita buat sebelumnya, pilih Blending options. Lanjutkan dengan memilih Pattern Overlay. Klik pada ikon pattern overlay yang ada di tengah berwarna biru gelombang, lalu akan muncul dropdown menu. Akhirnya Pilih pattern yang Anda inginkan, disini saya memakai pattern undangan pernikahan dari ahlidesain.com
Background Undangan Pernikahan

Step 6

Sambil melihat ukuran pattern yang sudah muncul pada lembar kerja Anda, ubah ukuran sesuai dengan yang Anda inginkan.
Background Undangan Pernikahan
Ini hasil yang saya dapatkan setelah mengedit hanya dengan menambah sedikit langkah.
Background Undangan Pernikahan

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar